Syarat dan Ketentuan Umum Penggunaan Situs Fun Teacher Private

Tanggal Pembaruan Terakhir : 24 Agustus 2021

Siswa Diharapkan Membaca Seluruh Syarat dan Ketentuan Penggunaan Situs https://www.funteacherprivate.com (“S&K”) Sebelum Mengakses Atau Menggunakan Situs https://www.funteacherprivate.com, Sebagaimana Dibawah Ini:

1. DEFINISI

Terbatas untuk kepentingan S&K ini, berikut ini adalah beberapa istilah dan arti atau pemaknaan yang digunakan dalam S&K ini:
“SISWA”, dalam hal ini merupakan perorangan yang terdaftar sebagai pengguna /user dan/atau pengguna LAYANAN dari SITUS.
“WALI”, dalam hal ini wali, orang tua (baik ayah dan/atau ibu) dan/atau pengampu yang sah dari SISWA dan dapat dibuktikan minimal berdasarkan Kartu Keluarga dan/atau dokumen-dokumen sah lainnya yang menunjukkan hubungan perwalian, orang tua, dan/atau pengampuan terhadap SISWA.
“PERUSAHAAN”, dalam hal ini PT Cari Inovasi Teknologi yaitu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia dan merupakan pemilik, operator, pengembang, dan/atau pengelola dari SITUS serta berdomisili hukum di Perumahan Dasana Indah SO 3/11a, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15820, Indonesia.
“SITUS”, atau website atau site dalam hal ini https://www.funteacherprivate.com, baik (apabila dikehendaki oleh PERUSAHAAN) turunan-turunannya, afiliasi-afiliasinya dan/atau partner-partnernya, juga termasuk perwujudan lainnya dari situs tersebut seperti dalam suatu aplikasi khusus yang disediakan secara daring (seperti melalui android dan/atau apple), yang manapun merupakan dimiliki, dioperasikan, dikembangkan, dan/atau dikelola PERUSAHAAN.
“LAYANAN”, adalah setiap layanan atau jasa yang disediakan oleh PERUSAHAAN dan terdapat dalam SITUS kepada serta dapat diakses dan digunakan oleh para pengguna atau SISWA dan/atau WALI, layanan atau jasa mana sehubungan namun tidak terbatas pada pemberian pembelajaran, les/kursus, dan/atau pelatihan kepada SISWA dan/atau pengguna-pengguna lain dari SITUS.
“AKUN”, dalam hal ini merupakan pengaturan seperti namun tidak terbatas pada data-data, profil-profil, dan/atau keterangan-keterangan di dalam SITUS yang disediakan secara eksklusif untuk SISWA dan/atau WALI oleh PERUSAHAAN sehingga SISWA mendapatkan akses untuk menggunakan LAYANAN serta fasilitas-fasilitas lain yang disediakan PERUSAHAAN di dalam SITUS.
“PENGAJAR”, merupakan orang(-orang) atau tenaga(-tenaga) pendidik atau guru dengan masing-masing latar belakang pendidikan, spesialiasi atau keahlian yang merupakan mitra(-mitra) PERUSAHAAN dan tersedia dalam SITUS, yang dapat dipilih oleh SISWA dan/atau WALI untuk memberikan pengajaran(-pengajaran) atau pembelajaran(-pembelajaran) kepada SISWA.
“HARI”, kecuali konteksnya menyatakan sebaliknya, adalah hari kerja yaitu senin sd. Jumat dengan jam operasional terhitung sejak jam 09.00 sampai dengan jam 17.00.

2. RUANG LINGKUP
  1. S&K ini adalah perjanjian antara SISWA dan/atau WALI dengan PERUSAHAAN.
  2. S&K ini mengatur akses SISWA dan/atau WALI serta penggunaan SISWA dan/atau WALI atas SITUS dan LAYANAN.
  3. Dengan menyetujui S&K ini dan sejauh diperkenankan hukum yang berlaku di Republik Indonesia, SISWA dan/atau WALI juga menyetujui turunan-turunnya dan/atau ketentuan penggunaan tambahan (apabila ada), termasuk namun tidak terbatas pada Panduan Manual Pengguna untuk SISWA (User Manual Guide for Student) dan panduan manual pengguna untuk PENGAJAR (User Manual Guide for TEACHER), Kebijakan Privasi dan Keamanan (Privacy and Security Policy), tata tertib, protokol(-protokol) dan/atau perubahan-perubahan dari masing-masing ketentuan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari S&K ini; apabila terdapat pertentangan antara S&K dengan turunan-turunnya dan/atau ketentuan penggunaan tambahan tersebut, maka sepanjang tidak dinyatakan sebaliknya di dalam turunan-turunnya dan/atau ketentuan penggunaan tambahan tersebut, maka S&K yang berlaku. .
3. KEBIJAKAN PRIVASI DAN KEAMANAN
  1. PERUSAHAAN mengelola dan mengembangkan SITUS dan/atau LAYANAN didalamnya dengan memprioritaskan privasi dan keamanan penggunaan, termasuk informasi-informasi, data-data dan/atau dokumen-dokumen kepada para pengguna dan/atau stakeholder SITUS dan/atau LAYANAN tanpa kecuali, termasuk juga kepada SISWA dan/atau WALI.
  2. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Kebijakan Privasi dan Keamanan (Privacy and Security Policy), setiap pihak termasuk SISWA dan/atau WALI dapat melihatnya disini.
4. PENDAFTARAN MELALUI SITUS
  1. Pada prinsipnya pendaftaran dapat dilakukan melalui cara-cara sebagai berikut :
    1. Pendaftaran melalui SITUS;
    2. Pendaftaran melalui media chat; atau
    3. Pendaftaran melalui media lain yang disediakan oleh PERUSAHAAN.
  2. Pada saat melakukan pendaftaran untuk mendapatkan AKUN, SISWA dan/atau WALI wajib memberikan atau menyerahkan Informasi-informasi (termasuk melalui pengisian formulir(-formulir) yang disediakan PERUSAHAAN) dan dokumen-dokumen yang benar, sah dan akurat, sebagaimana dipersyaratkan oleh PERUSAHAAN.
  3. Untuk menggunakan LAYANAN, calon PENGAJAR wajib untuk mengikuti petunjuk-petunjuk yang disediakan PERUSAHAAN dalam SITUS, termasuk memberikan atau menyerahkan dokumen-dokumen yang benar, sah dan akurat.
  4. SISWA wajib telah berusia cukup untuk dinyatakan cakap dan/atau memiliki kecakapan untuk melakukan perbuatan hukum berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia; apabila ternyata SISWA tidak cukup umur dan/atau tidak memiliki kecakapan untuk melakukan perbuatan hukum serta melakukan Pendaftaran, akses, dan/atau penggunaan SITUS dan/atau LAYANAN, maka SISWA wajib memastikan dirinya telah mendapatkan pengetahuan, pengawasan, dan persetujuan dari WALI; dengan mendaftar berarti SISWA setuju dengan S&K ini berikut turunan-turunannya dan/atau tambahan-tambahannya.
  5. Setelah SISWA dan/atau WALI membuat AKUN, selanjutnya SISWA dan/atau WALI akan melakukan pengisian profil dari SISWA sebagaimana ditentukan PERUSAHAAN melalui SITUS;
  6. Apabila SISWA dan/atau WALI ingin menggunakan LAYANAN pada SITUS termasuk terkait pembelajaran dan pemilihan calon PENGAJAR, SISWA dan/atau WALI dapat memilih pilihan terkait LAYANAN yang diinginkan (seperti dengan ‘klik’ menu/tombol “Tambah Pemesanan Les”); selanjutnya PERUSAHAAN akan melakukan validasi terhadap kebenaran seluruh informasi dan dokumen yang diberikan oleh SISWA dan/atau WALI, untuk tahap ini PERUSAHAAN dapat memverifikasi melalui surreal/email, pesan teks, telepon, dan/atau media komunikasi lainnya; pada tahap ini PERUSAHAAN akan mengenakan biaya pendaftaran kepada calon SISWA yang baru pertama kali bergabung pada SITUS/LAYANAN, dengan nilai, cara dan/atau metode pembayaran yang ditetapkan oleh PERUSAHAAN.
  7. Setelah melalui tahapan di atas, maka SISWA dan/atau WALI dapat memilih dan memesan LAYANAN yang diinginkannya, termasuk memilih PENGAJAR, melalui tahap-tahap yang ditentukan dalam SITUS, serta melakukan pembayaran biaya yang ditetapkan PERUSAHAAN.
  8. SISWA dan/atau WALI wajib mengikuti instruksi atau petunjuk yang diberikan oleh PERUSAHAAN sehubungan dengan penggunaan LAYANAN.
  9. SISWA dan/atau WALI tidak diperkenankan memberikan, meneruskan dan/atau menyediakan surreal/email, pesan teks, telepon, dan/atau media komunikasi lainnya dari PERUSAHAAN kepada pihak ketiga.
  10. Syarat-syarat lebih lanjut terkait Pendaftaran diatur dalam Panduan Manual Pengguna (User Manual Guide).
5. AKUN
  1. Setiap aktivitas, tindakan, dan/atau aksi yang dilakukan AKUN akan dianggap oleh PERUSAHAAN sebagai hal-hal yang dilakukan atau diproses serta tanggung jawab SISWA sendiri.
  2. AKUN hanya dapat digunakan oleh SISWA dan tidak dapat dialihkan ke pihak ketiga dengan alasan apa pun, untuk itu PERUSAHAAN berhak menolak untuk memfasilitasi atau memproses setiap aktivitas, tindakan, dan/atau aksi yang menurut pertimbangan atau dicurigai PERUSAHAAN bahwa SISWA telah mengalihkan atau mengizinkan AKUN untuk digunakan oleh pihak ketiga.
6. FASILITAS DAN FITUR LAYANAN
  1. PERUSAHAAN menyediakan pilihan-pilihan les atau kursus oleh PENGAJAR(-PENGAJAR) baik secara langsung dan/atau secara daring kepada SISWA, disamping itu PERUSAHAAN juga dapat memberikan akses-akses terhadap layanan-layanan lain kepada SISWA (apabila ada).
  2. Sebagai media pembantu SISWA dalam menerima LAYANAN, PERUSAHAAN dapat menyediakan fasilitas-fasilitas, dan/atau fitur-fitur lain seperti Absensi dan/atau Jadwal.
  3. Terhadap penyediaan dan pemilihan LAYANAN, SISWA dan/atau WALI terikat untuk :
    1. Mematuhi seluruh syarat dan ketentuan dan/atau kebijakan yang ditentukan oleh PERUSAHAAN dan/atau yang ditetapkan dalam S&K ini;
    2. Memenuhi ketentuan-ketentuan tarif dan/atau biaya yang ditetapkan PERUSAHAAN.
  4. Dalam penyediaan layanan-layanan, fasilitas-fasilitas, dan/atau fitur-fitur dalam LAYANAN di atas, PERUSAHAAN dapat bekerjasama dengan penyedia jasa pihak ketiga.
  5. Ketentuan-ketentuan lebih lanjut terkait Pendaftaran diatur dalam Panduan Manual Pengguna (User Manual Guide).
7. PEMILIHAN DAN PENGGUNAAN LAYANAN SERTA PENGAJAR
  1. Setelah mendapatkan AKUN, SISWA dan/atau WALI wajib untuk melakukan login terhadap AKUN untuk menggunakan LAYANAN pembelajaran dari PENGAJAR atau lain-lain fasilitas dan/atau jasa (apabila ada).
  2. Setelah melakukan login di atas, selanjutnya SISWA dan/atau WALI melakukan pemesanan PENGAJAR (termasuk materi pembelajaran yang dikehendaki atau dibutuhkan SISWA) melalui SITUS dengan menggunakan fitur yang tersedia dalam SITUS (seperti klik pilihan “Pemesanan Les” atau “Tambah Pemesanan Les”).
  3. Selanjutnya SISWA dan/atau WALI diwajibkan untuk mengisi dan melengkapi formulir terkait pemesanan pembelajaran (yang dikehendaki atau dibutuhkan), terhadap hal tersebut, PERUSAHAAN dapat mensyaratkan SISWA dan/atau WALI untuk memberikan tambahan-tambahan informasi dan/atau dokumen.
  4. Selanjutnya admin, tim atau perwakilan yang ditunjuk PERUSAHAAN akan menghubungi SISWA dan/atau WALI dalam waktu setidaknya 1x24 jam untuk melakukan pembayaran.
  5. Setelah melakukan pendaftaran, admin, tim atau perwakilan yang ditunjuk PERUSAHAAN akan memberikan informasi pilihan PENGAJAR dan/atau materi pembelajaran kepada SISWA dan/atau WALI dalam waktu 2x24 Jam; SISWA dan/atau WALI dapat melihat dan memilih PENGAJAR yang tersedia melalui SITUS.
  6. Setelah memilih PENGAJAR, tagihan atau invoice pembelajaran akan diterbitkan untuk kemudian ditindaklanjuti dengan pembayaran oleh SISWA dan/atau WALI paling lambat 1 (satu) HARI sebelum jadwal PENGAJAR yang dikehendaki oleh SISWA dan/atau WALI; pembayaran yang melebihi waktu tersebut dapat mengakibatkan mundurnya jadwal pembelajaran.
  7. Setelah selesainya tahap pembayaran di atas, selanjutnya jadwal pembelajaran akan terbit dan PENGAJAR akan menghubungi SISWA untuk melakukan perkenalan.
  8. Pembelajaran dapat dilaksanakan secara langsung (misal dengan datang ke rumah) dan/atau secara daring (online) melalui video conference.
  9. PERUSAHAAN dapat menetapkan biaya-biaya tertentu dalam penggunaan LAYANAN, termasuk namun tidak terbatas pada pembelajaran secara langsung dan/atau secara daring.
  10. SISWA dan/atau WALI memahami dan setuju bahwa biaya-biaya yang ditetapkan PERUSAHAAN dalam SITUS dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan PERUSAHAAN.
  11. Pada prinsipnya pembayaran-pembayaran apapun dari SISWA dan/atau WALI kepada PERUSAHAAN berdasarkan SITUS adalah tidak dapat dapat ditarik kembali oleh SISWA dan/atau WALI, kecuali karena benar adanya faktor kesalahan atau kelalaian pada PERUSAHAAN dan/atau SITUS, termasuk juga kesalahan sistem pada SITUS.
  12. Ketentuan lebih lanjut terkait PENGAJAR dan/atau pembelajaran, termasuk terkait Protokol Khusus Untuk Pengajar, diatur dan dapat dilihat dalam Panduan Manual Pengguna (User Manual Guide).
8. ABSENSI, JADWAL, DAN PENGGANTIAN PENGAJAR
  1. SISWA dan/atau WALI diwajibkan untuk melakukan login AKUN untuk kemudian mengisi absensi otomatis /absensi digital melalui klik tanggal pertemuan (atau cara lain yang ditentukan PERUSAHAAN);
  2. Bagi SISWA dan/atau WALI yang menghendaki untuk mengubah jadwal PENGAJAR dan pembelajaran, wajib memberitahukan secara digital kepada PERUSAHAAN dan/atau PENGAJAR selambat-lambatnya 5 (lima) jam sebelum jadwal yang ditentukan; untuk kemudian disepakati jadwal pengganti; apabila jadwal pengganti telah disepakati selanjutnya SISWA dan/atau PENGAJAR wajib login ke dalam AKUN untuk melakukan klik “Ubah Jadwal” (atau cara lain yang ditentukan PERUSAHAAN).
  3. Apabila PENGAJAR berhalangan untuk mengajar SISWA sesuai jadwal yang ditentukan maka PENGAJAR dan/atau PERUSAHAAN akan memberitahukan kepada SISWA dan/atau WALI melalui pesan teks dan/atau chat ke nomor terdaftar dari SISWA atau WALI, selambat-lambatnya 10 (sepuluh) jam sebelum jadwal yang ditentukan untuk kemudian disepakati jadwal pengganti dan diunggah dalam SITUS; apabila jadwal pengganti telah disepakati selanjutnya SISWA dan/atau PENGAJAR wajib login ke dalam AKUN untuk melakukan klik “Ubah Jadwal” (atau cara lain yang ditentukan PERUSAHAAN).
  4. Ketidakhadiran SISWA (misal PENGAJAR telah datang atau hadir sesuai jadwal namun tiba-tiba dibatalkan atau ternyata SISWA tidak hadir atau tidak ada di tempat), tidak dapatnya SISWA untuk mengikuti pembelajaran pada waktu yang ditentukan, atau pemberitahuan perubahan jadwal PENGAJAR dari SISWA dan/atau WALI yang melebihi 5 (lima) Jam, baik pembelajaran secara langsung atau secara daring, dapat dipertimbangkan oleh PERUSAHAAN sebagai kealpaan SISWA untuk mengikuti pembelajaran dan pemebelajaran dianggap telah diberikan oleh PENGAJAR sesuai jadwal yang ditentukan.
  5. Apabila PENGAJAR terlambat dari jadwal yang ditentukan karena alasan yang tidak pantas atau di luar kewajaran, maka kebijakasanaan sepenuhnya berada di tangan SISWA atau WALI, apabila keterlambatan tersebut terjadi berulang-ulang maka SISWA dan/atau WALI sangat dianjurkan PERUSAHAAN untuk memberitahukan kepada PERUSAHAAN untuk kemudian mendapatkan klarifikasi dan/atau penindakan oleh PERUSAHAAN.
  6. Pembatalan pembelajaran oleh PENGAJAR secara tiba-tiba dengan alasan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan mengakibatkan timbulnya hak bagi SISWA atau WALI untuk mendapatkan tambahan waktu pembelajaran selama 40 menit di pertemuan/jadwal pengganti.
  7. SISWA berhak untuk mendapatkan penggantian PENGAJAR dengan jalan SISWA atau WALI melakukan pemberitahuan kepada PERUSAHAAN perihal penggantian dan alasannya melalui media-media yang disediakan oleh PERUSAHAAN.
9. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
  1. SITUS dan/atau LAYANAN, termasuk tetapi tidak terbatas pada nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, database, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hukum terkait hak kekayaan intelektual berdasarkan hukum Republik Indonesia.
  2. Dengan tetap Tunduk pada S&K ini, PERUSAHAAN memberi SISWA dan/atau WALI lisensi terbatas, tidak eksklusif, tidak dapat dibatalkan, dan tidak dapat ditransfer (tanpa hak sublisensi) untuk :
    1. Mengunduh aplikasi (apabila ada), mengakses, dan menggunakan SITUS apa adanya dan terbatas pada perangkat dalam komputer, (sejauh memungkinkan melalui) ponsel dan / atau tablet milik pribadi SISWA dan/atau WALI serta semata-mata untuk tujuan menggunakan SITUS dan/atau LAYANAN, dan
    2. Mengakses atau menggunakan konten, informasi dan materi terkait yang tersedia di SITUS semata-mata untuk tujuan pribadi.
    3. Setiap duplikasi atau penggandaan, distribusi, pembuatan karya turunan, penjualan atau penawaran untuk menjual, menampilkan sebagian atau seluruhnya, dan penggunaan SITUS dan / atau LAYANAN, baik secara digital atau sebaliknya atau pada perangkat selain ponsel atau tablet, termasuk tetapi tidak terbatas pada penggunaan SITUS tambahan seperti pengubah, emulator, dll., yang menyimpang dari S&K ini, serta tujuan yang dimaksudkan oleh PERUSAHAAN, merupakan pelanggaran terhadap hak kekayaan intelektual PERUSAHAAN.
  3. SISWA dan/atau WALI tidak diperkenankan untuk :
    1. menghapus segala hak kekayaan intelektual, atau pemberitahuan kepemilikan lainnya yang terkandung dalam SITUS dan/atau LAYANAN;
    2. menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, melisensikan, menjual, mentransfer, menampilkan di depan umum baik sebagian atau seluruhnya, merekayasa balik, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, mengkompilasi, atau membongkar bagian dari atau di lain cara untuk mengeksploitasi SITUS (termasuk perangkat lunak, fitur, dan LAYANAN di dalamnya);
    3. melisensikan, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, menghapus, mentransfer, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau menyediakan bagi pihak lain SITUS dan/atau perangkat lunak dengan cara menciptakan "tautan" internet ke SITUS atau "membingkai" atau "mencerminkan" segala perangkat lunak pada server lain atau perangkat nirkabel atau berbasis internet;
    4. meluncurkan program atau skrip otomatis, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, web spiders, web crawlers, web robots, web ants, web, indexers, bots, virus atau worms, atau program apa pun yang dapat membuat beberapa permintaan server per detik, menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan / atau kinerja SITUS;
    5. menggunakan SITUS pencarian atau pengambilan situs, perangkat manual atau otomatis lainnya untuk menggores, mengindeks, mensurvei, menambang data, atau dengan cara apa pun mengalikan atau menghindari struktur navigasi atau penyajian SITUS atau kontennya;
    6. mempublikasikan, mendistribusikan, atau mereproduksi dengan cara apa pun materi yang dilindungi hak kekayaan intelektual atau informasi lain yang PERUSAHAAN miliki tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari PERUSAHAAN atau pemilik hak yang melisensikan haknya kepada PERUSAHAAN; dan
    7. menggunakan atau secara tidak resmi mengakses SITUS untuk
      1. merusak, melemahkan atau membahayakan aspek apa pun dari SITUS, LAYANAN atau sistem dan jaringan terkait, dan / atau;
      2. membuat produk atau layanan yang bersaing serupa menggunakan ide, fitur, fungsi atau gambar yang mirip dengan SITUS.
10. KEWAJIBAN, TANGGUNG JAWAB DAN LARANGAN PENGGUNAAN SITUS DAN/ATAU LAYANAN
  1. SISWA dan/atau WALI wajib menjaga keamanan AKUN dan/atau LAYANAN agar tetap aman dan terlindungi; setiap adanya dugaan pelanggaran penggunaan, pelanggaran keamanan dan/atau penggunaan tidak sah dari SITUS, AKUN dan/atau LAYANAN mewajibkan SISWA dan/atau WALI untuk melaporkan kepada PERUSAHAAN melalui sarana atau fasilitas yang disyaratkan dan disediakan PERUSAHAAN.
  2. SISWA dan/atau WALI wajib menggunakan SITUS dan/atau LAYANAN sesuai dengan S&K dan perubahan-perubahan, pembaharuan-pembaharuan yang PERUSAHAAN publikasikan, dan ketentuan-ketentuan atau kebijakan-kebijakan yang diterbitkan PERUSAHAAN, serta juga harus sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku; PERUSAHAAN dapat mengambil tindakan-tindakan termasuk menonaktifkan atau menangguhkan AKUN dan SISWA dan/atau WALI setuju untuk tidak membuat AKUN lain tanpa izin dan otorisasi dari PERUSAHAAN.
  3. SISWA dan/atau WALI wajib mengakses dan menggunakan SITUS dan/atau LAYANAN hanya untuk tujuan yang sah berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, memperhatikan norma-norma kesusilaan dan kesopanan, sesuai etika, serta dapat diterima.
  4. SISWA dan/atau WALI wajib memperlakukan PERUSAHAAN, PENGAJAR dan/atau penyedia jasa pihak ketiga yang terkait dengan PERUSAHAAN, dan/atau afiliasi-afiliasi PERUSAHAAN dengan hormat dan tidak akan terlibat dalam perilaku yang tidak sah, mengancam atau melecehkan saat menggunakan SITUS dan/atau LAYANAN.
  5. SISWA dan/atau WALI bertanggung jawab penuh atas keputusan yang SISWA dan/atau WALI buat dalam mengakses dan menggunakan SITUS dan/atau LAYANAN yang terjadi baik karena pengunaan oleh SISWA sendiri dan/atau oleh pihak ketiga.
  6. Apabila diperlukan untuk optimalisasi pemberian layanan SITUS dan/atau LAYANAN kepada SISWA, PERUSAHAAN dapat mensyaratkan agar SISWA dan/atau WALI mengaktifkan fitur, konten dan/atau SITUS tertentu yang terdapat dalam perangkat yang digunakan SISWA dan/atau WALI untuk mengakses dan menggunakan SITUS dan/atau LAYANAN, seperti fitur lokasi, wi fi, bluetooth, dan lain-lain.
  7. SISWA dan/atau WALI dilarang untuk menggunakan atau bersama-sama dengan pihak ketiga menggunakan SITUS dan/atau LAYANAN untuk tujuan atau perbuatan yang: (a) merugikan, melanggar, menyalahgunakan, atau melanggar hak PERUSAHAAN, PENGAJAR, siswa-siswa lain atau orang lain; (b) melanggar hukum, seperti perbuatan mengancam, mengintimidasi, melecehkan, membenci, menyinggung ras atau etnis, fitnah, cabul, eksploitas anak-anak atau orang lain; (c) menyebarkan informasi-informasi yang salah atau tidak akurat; (d) tindakan penyamaran atau mengaku sebagai orang lain; (e) penggunaan SITUS dan/atau LAYANAN oleh atau untuk dan atas nama orang lain, kecuali diizinkan PERUSAHAAN.
  8. SISWA dan/atau WALI dilarang untuk menggunakan atau bersama-sama dengan pihak ketiga menggunakan SITUS dan/atau LAYANAN untuk tujuan atau melakukan perbuatan yang melanggar atau berpotensi melanggar hukum hak kekayaan intelektual seperti hak cipta, merek, paten, rahasia dagang, dan lain-lain hak kekayaan intelektual.
11. SANGKALAN, PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB, DAN INDEMNIFIKASI
  1. SISWA dan/atau WALI mengakses dan menggunakan SITUS dan/atau LAYANAN dengan kesadaran, tanggung jawab dan risiko SISWA dan/atau WALI sendiri serta sepenuhnya, PERUSAHAAN menyediakan SITUS dan/atau LAYANAN apa adanya dengan tanpa adanya jaminan apapun baik tersurat atau tersirat, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan kesesuaian penggunaan untuk tujuan tertentu, jaminan dapat diperdagangkan, jaminan tidak akan ada pelanggaran dari pihak ketiga, jaminan akurasi, kelengkapan dan kemanfaatan. Di samping itu PERUSAHAAN tidak memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk mengendalikan penggunaan SITUS dan/atau LAYANAN baik oleh SISWA dan/atau WALI, PERUSAHAAN atau pihak ketiga, pengendalian mana seperti pengendalian perilaku atau tata krama, pengendalian informasi dan/atau konten.
  2. PERUSAHAAN tidak bertanggung jawab apapun dan bagaimanapun terhadap apapun yang dialami oleh SISWA dan/atau WALI, dan/atau pihak ketiga, termasuk namun tidak terbatas pada setiap kerugian (materiil dan/atau immaterial), kehilangan keuntungan, biaya-biaya (termasuk biaya pengacara) pengenaan sanksi-sanksi (perdata dan/atau pidana), denda-denda dan/atau bunga-bunga, kerusakan-kerusakan, tekanan-tekanan, cidera-cidera, kematian-kematian sehubungan penggunaan SITUS dan/atau LAYANAN secara langsung dan/atau tidak langsung.
  3. Dalam hal PERUSAHAAN terkena dampak langsung dan/atau tidak langsung dari tindakan-tindakan yang dilakukan oleh SISWA dan/atau WALI sehubungan penggunaan SITUS dan/atau LAYANAN oleh SISWA dan/atau WALI maka SISWA dan/atau WALI wajib membebaskan dan selalu membebaskan PERUSAHAAN dari segala tanggung jawab dan kewajiban serta SISWA dan/atau WALI berkewajiban dan selalu berkewajiban untuk mengganti kerugian (materiil dan immaterial), kehilangan keuntungan, biaya-biaya (termasuk biaya pengacara) pengenaan sanksi-sanksi (perdata dan/atau pidana), denda-denda dan/atau bunga-bunga, dan/atau pemberian kompensasi-kompensasi kepada PERUSAHAAN.
  4. Sejauh memungkinkan dan berdasarkan hasil pengembangan serta kebijakan PERUSAHAAN, SITUS dan/atau LAYANAN dapat saja memungkinkan SISWA dan/atau WALI untuk mengakses dan menggunakan konten, situs, layanan dari pihak ketiga, dengan ketentuan fasilitas tersebut hanya berlaku sebagai sarana tautan yang membantu SISWA dan/atau WALI untuk mengakses konten, situs dan/atau layanan tersebut, PERUSAHAAN tidak bertanggung jawab terhadap setiap risiko, tindakan, dan akibat hukum dari akses atas konten, situs dan/atau layanan tersebut.
  5. PERUSAHAAN tidak bertanggung jawab terhadap setiap kejadian yang terjadi karena adanya Keadaan Memaksa (Force Majeure).
  6. SISWA dan/atau WALI bertanggung jawab sendiri atas penyediaan perangkat keras, perangkat lunak, koneksi internet, dan lain-lain perangkat atau peralatan untuk dapat menggunakan SITUS dan/atau LAYANAN.
  7. SISWA dan/atau WALI setuju untuk mengunduh dan menginstal pembaruan secara manual atau otomatis ke LAYANAN PERUSAHAAN, termasuk setuju atas pengiriman pemberitahuan-pemberitahuan oleh PERUSAHAAN melalui SITUS dan/atau LAYANAN dari waktu ke waktu, sebagaimana diperlukan PERUSAHAAN dalam pemberian pelayanan kepada SISWA.
  8. SISWA dan/atau WALI bertanggung jawab sendiri atas pencatatan-pencatatan nomor-nomor atau koneksi-koneksi kepada fasilitas-fasilitas darurat, seperti aparat penegak hukum, pemadam kebakaran, atau rumah sakit. Kecuali adanya pengembangan di masa depan, SITUS dan/atau LAYANAN tidak menyediakan akses khusus kepada fasilitas-fasilitas darurat.
  9. SISWA dan/atau WALI bertanggung jawab sendiri terhadap setiap data, kontak, konten dan/atau dokumen yang dikirimkan kepada atau diterima dari pengguna-pengguna lain melalui SITUS dan/atau LAYANAN.
  10. SISWA bertanggung jawab untuk menyediakan sendiri biaya-biaya dan beban-beban untuk dapat mengakses dan menggunakan SITUS dan/atau LAYANAN, seperti biaya atas paket data, biaya internet, pajak-pajak, dan lain-lain biaya.
12. PENYELESAIAN MASALAH
  1. Jika SISWA dan/atau WALI mengalami kegagalan sistem, SISWA dan/atau WALI mengetahui atau curigai bahwa AKUN telah diretas, digunakan atau disalahgunakan oleh pihak lain, atau jika ponsel atau tablet pribadi SISWA dan/atau WALI hilang, dicuri, diretas, atau terkena virus, SISWA dan/atau WALI harus segera melaporkan kepada PENGUSAHA sehingga PENGUSAHA dapat melakukan tindakan yang diperlukan segera untuk menghindari penggunaan, penyalahgunaan, atau kehilangan yang timbul atau mungkin timbul lebih lanjut.
  2. Jika SISWA dan/atau WALI mengalami masalah atau masalah dalam penggunaan SITUS dan/atau LAYANAN, SISWA dan/atau WALI dapat mengirimkan keluhan melalui media atau fitur yang diberikan PERUSAHAAN.
  3. Untuk mengajukan keluhan, pertanyaan, keberatan, dan lain-lain (“Laporan”), SISWA dan/atau WALI perlu memberikan informasi yang cukup, termasuk tetapi tidak terbatas pada, ringkasan fakta, bukti yang mungkin SISWA dan/atau WALI miliki, nomor pemesanan dan informasi pribadi, seperti alamat surat elektronik terdaftar dan nomor handphone terdaftar.
  4. PERUSAHAAN dapat menolak untuk menanggapi Laporan SISWA dan/atau WALI jika informasi yang SISWA dan/atau WALI berikan tidak sesuai dengan informasi pribadi yang disimpan dalam sistem PERUSAHAAN atau jika Laporan yang disampaikan berkaitan dengan, terhadap, atas nama atau oleh pihak lain yang berbeda dari pemegang AKUN yang terdaftar secara resmi pada sistem PERUSAHAAN.
  5. PERUSAHAAN juga dapat berhenti menindaklanjuti Laporan SISWA dan/atau WALI jika PERUSAHAAN menganggap bahwa Laporan SISWA dan/atau WALI tidak didukung oleh fakta dan bukti yang cukup dan jelas, atau sebenarnya telah diselesaikan.
  6. PERUSAHAAN juga dapat meneruskan Laporan SISWA dan/atau WALI kepada penyedia jasa pihak ketiga (apabila relevan) untuk diselesaikan secara langsung oleh SISWA dan/atau WALI dengan penyedia jasa tersebut.
  7. Untuk Laporan tertentu terkait dengan LAYANAN, PERUSAHAAN dapat memfasilitasi forum antara SISWA dan/atau WALI dengan penyedia jasa pihak ketiga terkait untuk melakukan penyelesaian.
13. PENANGGUHAN SEMENTARA DAN PENANGGUHAN PERMANEN SERTA TINDAKAN HUKUM
  1. SISWA dan/atau WALI diperkenankan untuk menghapus aplikasi dari SITUS dan/atau LAYANAN (sepanjang ada dan tersedia) dari ponsel dan / atau tablet SISWA dan/atau WALI kapan saja, PERUSAHAAN tidak memiliki kewajiban apa pun atas masalah apapun yang timbul sehubungan penghapusan SITUS, penangguhan sementara dan penangguhan permanen AKUN, namun SISWA dan/atau WALI masih bertanggung jawab untuk setiap memenuhi kewajiban(-kewajiban) SISWA dan/atau WALI yang telah timbul, termasuk tetapi tidak terbatas pada, kewajiban apa pun yang timbul atau mungkin timbul sebagai akibat dari perselisihan, klaim, atau tindakan hukum lainnya yang ada, sebelum waktu penghapusan SITUS, penangguhan sementara atau penangguhan permanen AKUN.
  2. AKUN dapat ditangguhkan sementara atau ditangguhkan secara permanen karena, termasuk tetapi tidak terbatas pada, hal-hal berikut :
    1. Laporan SISWA dan/atau WALI bahwa AKUN digunakan atau diduga digunakan atau disalahgunakan oleh orang lain;
    2. Laporan SISWA dan/atau WALI bahwa ponsel atau tablet pribadi SISWA dan/atau WALI hilang, dicuri, atau diretas;
    3. PERUSAHAAN tahu atau memiliki alasan yang cukup untuk mencurigai bahwa AKUN telah dialihkan atau digunakan oleh orang lain;
    4. PERUSAHAAN tahu atau dengan alasan yang cukup, mencurigai bahwa sesuatu telah terjadi, yang dalam pertimbangan PERUSAHAAN, telah atau dapat membahayakan PERUSAHAAN, SISWA dan/atau WALI, Penyedia LAYANAN atau pihak lain;
    5. Sistem PERUSAHAAN mendeteksi tindakan tidak biasa dari AKUN, dan/atau karena kewajiban berdasarkan S&K yang tidak dipenuhi oleh SISWA dan/atau WALI;
    6. SISWA dan/atau WALI yang telah meninggal dunia, ditempatkan di bawah perwalian atau penahanan atau mengalami ketidak-cakapan secara hukum atau ketidak-mampuan lain;
    7. Penggunaan SITUS atau LAYANAN oleh SISWA dan/atau WALI atau pihak lain (yang menggunakan AKUN) dengan cara yang bertentangan dengan S&K ini, Kebijakan Privasi atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan / atau
    8. Perintah penangguhan AKUN, baik sementara atau permanen, yang dikeluarkan oleh pemerintah, lembaga moneter terkait, aparat-aparat penegak hukum seperti namun tidak terbatas pada kepolisian dan/atau kejaksaan berdasarkan perintah yang ditetapkan sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    9. Jika AKUN ditangguhkan dan SISWA dan/atau WALI memiliki bukti yang jelas bahwa AKUN tidak boleh ditangguhkan, SISWA dan/atau WALI dapat melaporkan bukti tersebut kepada PERUSAHAAN untuk PERUSAHAAN memeriksa Laporan SISWA dan/atau WALI lebih lanjut, selanjutnya PERUSAHAAN akan, atas kebijakan PERUSAHAAN, menentukan untuk mengakhiri atau melanjutkan penangguhan AKUN. Penangguhan tidak akan dilanjutkan secara tidak masuk akal jika PERUSAHAAN memutuskan hal-hal yang menyebabkan penangguhan tersebut telah diselesaikan.
  3. Jika PERUSAHAAN mengetahui atau memiliki alasan yang cukup untuk mencurigai bahwa SISWA dan/atau WALI telah melakukan tindakan tidak bermoral, pelanggaran, kejahatan atau tindakan lain yang bertentangan dengan S&K ini dan / atau hukum yang berlaku, baik yang disebutkan dalam S&K ini atau tidak, maka PERUSAHAAN memiliki hak untuk dan dapat menangguhkan AKUN, baik sementara atau permanen, atau menghentikan akses SISWA dan/atau WALI ke SITUS dan/atau LAYANAN, menyelidiki, mengklaim kompensasi, melaporkan kepada pihak yang berwenang dan / atau melakukan tindakan lain yang PERUSAHAAN anggap perlu, termasuk proses hukum pidana dan/atau perdata.
  4. PERUSAHAAN akan melakukan investigasi dan / atau memfasilitasi pelaporan kepada pihak atau aparat yang berwenang jika PERUSAHAAN menerima Laporan dari setiap pelanggaran yang SISWA dan/atau WALI lakukan terhadap S&K ini atau pelanggaran terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehubungan dengan penggunaan SITUS dan/atau LAYANAN.
14. KEADAAN MEMAKSA (FORCE MAJEURE)
  1. Kemampuan atau kinerja PERUSAHAAN atau SITUS dan/atau LAYANAN dapat terganggu oleh peristiwa di luar wewenang atau kendali PERUSAHAAN (“Keadaan Memaksa”), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, kegagalan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, endemi dan/atau pandemi.
  2. SISWA dan/atau WALI dengan ini setuju untuk melepaskan PERUSAHAAN dari segala tuntutan dan tanggung jawab, `jika PERUSAHAAN tidak dapat memfasilitasi LAYANAN, termasuk untuk memenuhi instruksi yang SISWA dan/atau WALI minta melalui SITUS, baik sebagian atau seluruhnya, karena Keadaan Memaksa.
15. LAIN-LAIN
  1. SISWA dan/atau WALI sepenuhnya memahami dan menyetujui bahwa S&K ini merupakan perjanjian elektronik dan tindakan SISWA dan/atau WALI dalam melakukan penekanan(-penekanan) atau klik(-klik) tombol(-tombol) termasuk namun tidak terbatas pada tombol ‘setuju’ untuk melakukan persetujuan-persetujuan termasuk namun tidak terbatas pada persetujuan S&K ini, tombol 'daftar' untuk mendaftar AKUN atau tombol 'masuk' untuk mengakses masuk AKUN, dan/atau tombol-tombol lain yang prinsipnya adalah terkait penerimaan dan/atau persetujuan SISWA dan/atau WALI, yang manapun merupakan persetujuan, izin, atau otorisasi secara aktif SISWA dan/atau WALI untuk terikat dalam hubungan hukum perjanjian dengan PERUSAHAAN.
  2. S&K ini mengikat dan akan terus mengikat selama SISWA dan/atau WALI menggunakan SITUS atau LAYANAN.
  3. SISWA dan/atau WALI tidak akan menuntut atau menolak validitas dari S&K ini yang dibuat dalam bentuk elektronik.
  4. SISWA dan/atau WALI tidak diperkenankan mengalihkan hak-hak dan/atau kewajiban-kewajiban SISWA dalam S&K ini tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari PERUSAHAAN, di sisi lain PERUSAHAAN dapat mentransfer hak(-hak) PERUSAHAAN dalam S&K ini kepada pihak lain atau pihak manapun saja kapan saja tanpa perlu adanya persetujuan sebelumnya dari atau pemberitahuan terlebih dahulu kepada SISWA dan/atau WALI.
  5. Jika SISWA dan/atau WALI melanggar S&K ini sedangkan PERUSAHAAN tidak mengambil tindakan langsung dan/atau patut, hal tersebut tidak dapat ditafsirkan bahwa PERUSAHAAN melepaskan hak PERUSAHAAN untuk mengambil tindakan hukum atau tindakan lain di masa yang akan datang.
  6. S&K ini tetap bertahan setelah penangguhan sementara, penangguhan permanen, penghapusan SITUS atau berakhirnya S&K antara SISWA dan/atau WALI dengan PERUSAHAAN.
  7. Apabila salah satu atau sebagian ketentuan dalam S&K ini bertentangan dengan hukum yang berlaku atau bertentangan berdasarkan penetapan putusan hukum, maka ketentuan-ketentuan lain yang tidak bertentangan atau sesuai dengan hukum yang berlaku adalah tetap berlaku dan mengikat PERUSAHAAN dengan SISWA dan/atau WALI.
  8. PERUSAHAAN dapat mengubah dan/atau memperbarui S&K ini dan/atau membuat ketentuan-ketentuan atau kebijakan-kebijakan turunan dan/atau tambahan, dengan sebelum PERUSAHAAN akan memberitahu SISWA dan/atau WALI tentang perubahan materi pada S&K ini dan/atau adanya ketentuan-ketentuan atau kebijakan-kebijakan turunan dan/atau tambahan, sebagaimana mestinya. Penggunaan yang berkelanjutan atas SITUS dan/atau LAYANAN oleh SISWA dan/atau WALI menegaskan penerimaan dan persetujuan SISWA dan/atau WALI terhadap perubahan dan/atau pembaharuan dimaksud.
16. BAHASA DAN HUKUM YANG BERLAKU
  1. S&K ini dibuat dengan menggunakan Bahasa Indonesia, apabila di kemudian hari S&K ini diterjemahkan ke dalam bahasa yang lain namun terdapat pertentangan dengan S&K dalam Bahasa Indonesia, maka S&K dalam Bahasa Indonesia yang berlaku.
  2. S&K ini tunduk dan patuh pada ketentuan-ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
  3. Setiap sengketa atau perselisihan yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan S&K ini maka penyelesaiannya adalah tunduk pada yurisdiksi eksklusif Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
17. KORESPONDENSI PERUSAHAAN

SISWA dan/atau WALI dapat menghubungi PERUSAHAAN melalui surat elektronik (email) ke info@funteacherprivate.com atau melalui telepon di 085715140182 Sejauh memungkinkan, PERUSAHAAN berhak untuk mencatat, merekam dan/atau menyimpan seluruh korespondensi sebagai data atau informasi PERUSAHAAN.